Tips Memilih Arsitek Yang Tepat

Tips Memilih Arsitek yang Tepat! Jika kalian akan merencanakan untuk membangun rumah atau bangunan sejenisnya, baik untuk keperluan pribadi ataupun bisnis, tentunya sangat efektif jika mempekerjakan jasa arsitek yang berpengalaman untuk membantu kalian. Tidak hanya bangunan tampak lebih bagus, arsitek dapat membantu juga dalam mewujudkan bangunan yang berfungsi dengan baik dan efisien, menghindarkan kalian dari masalah-masalah yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Bangunan adalah sebuah investasi jangka panjang karena biaya pembuatannya yang tidak murah. Bahkan tidak jarang, rumah yang hendak dibangun akan kalian tinggali seumur hidup. Dampak yang kalian rasakan akan sangat panjang. Tentu kalian ingin mendapatkan rumah yang sangat nyaman dan dapat dibanggakan ke anggota keluarga, sanak saudara, dan siapapun yang bertandang ke rumah, bukan?. Seorang arsitek Jakarta handal dapat membantu untuk mewujudkan hal tersebut.

Namun, yang menjadi masalah sekarang adalah, ketika kalian sudah menemukan beberapa arsitek, bagaimana caranya untuk memilih yang tepat? Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kalian perhatikan:

Lihat Portofolionya

Seorang arsitek handal tentu dapat dilihat dari portofolionya. Semakin berpengalaman seorang arsitek, pasti portofolionya semakin baik, entah dari segi kuantitas, maupun kualitas. Misalnya bila kalian ingin mencari arsitek untuk membangun restoran, tentunya kalian perlu mencari arsitek yang berpengalaman membangun restoran. Bukan gedung bertingkat atau justru rumah sakit, tidak akan sesuai dengan medan yang kalian inginkan.

 Lihat Testimoni Sebelumnya

Tidak ada pendapat yang lebih bisa kalian percaya dibandingkan dengan pendapat para klien yang sebelumnya pernah bekerja dengan arsitek tersebut. Seorang klien yang puas akan dengan senang hati memberikan penilaian-penilaian positif mengenai arsitek Jakarta tersebut. Demikian pula sebaliknya. Bila kalian telah mengetahui beberapa portofolio arsitek tersebut, kalian dapat mencoba untuk bertanya langsung kepada kliennya. Kalian bisa mencari tahu melalui kontak yang tersedia atau dari ulasan internet atau bahkan menanyakan kepada sang arsitek. Kalau sang arsitek memang beritikad baik untuk membantu kalian, pasti dia akan dengan senang hati membagikan testimoni klien-kliennya yang puas kepada kalian.

Tanyakan Sistem Kerjanya

Setelah merasa yakin oleh komentar-komentar positif dari klien-klien yang puas, kalian bisa mulai menjajaki cara kerjanya. Masing-masing arsitek memiliki ciri khas sendiri dalam bekerja yang kadang sedikit berbeda satu sama lain. Kalian bisa menanyakan secara detail tentang bagaimana nantinya dia bekerja, mulai dari mana, apa saja yang akan dia lakukan, kapan deadline-nya, hingga ke hal yang paling penting, yaitu berapa bayarannya. Biasanya arsitek tersebut akan mengajukan penawaran yang di dalamnya tertera tahapan-tahapan pekerjaan lengkap dengan produk apa saja (gambar / video) yang akan dia berikan pada kalian, deadline, dan pembayaran untuk masing-masing tahap.

Bagaimana? Tertarik menggunakan jasa arsitek Jakarta? Jika iya, kalian bisa mulai mencobanya dari sekarang. Semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *